Tingkatan Kartu Kredit

Tingkatan Kartu Kredit

Memang kini kartu kredit sudah merakyat di kalangan masyarakat, dari kalangan OB sampai OKB, pengusaha, karyawan, direktur, orang bisaa, semua sudah bisa menikmati kartu plastic ini. Namun tak sejalan begitu saja. Ada beberapa kalangan yang menggunakan kartu kredit sebagai identitas jabatan atau prestige mereka. Padahal pembagian ini adalah untuk batasan sesuai dengan kegiatan transaksi yang mereka lakukan. Pada dasarnya kartu kredit di dunia ini terbagi menjadi 2 perusahaan besar, yaitu Visa dan masterclass.

Untuk Visa, berikut adalah tingkatanya.

    Visa Classic, ini adalah tingkatan pagu atau limit yang paling rendah dengan limit hanya sampai 5 juta rupiah, kartu ini bisa didapatkan bagi mereka yang bergaji sedikit lebih banyak diatas UMR atau sekitar 50 juta dalam satu tahun. Asalkan pengguna tersebut tidak pernah masuk dalam blacklist atau mempunyai bad reputation di bank Indonesia.

    Visa Gold, kartu ini lebih eksklusif daripada Visa Classic, seperti diskon spesial pada merchant merchant tertentu, Anda bisa mendapatkan kartu ini jika penghasilan Anda 5 sampai 25 juta perbulan. Limit kartu kredit ini pun lebih tinggi daripada yang sebelumnya yaitu 50 sampai 100 juta tiap bulanya.

    Visa Platinum, sebenarnya tidak jauh beda dengan kartu kredit yang sebelumnya, namun banyak atasan yang gengsi dengan bawahan yang memiliki kartu kredit Gold sehingga mereka memilih kartu kredit ini. Persyaratan untuk bisa memakai kartu kredit ini, gaji Anda harus diatas 25 juta perbulan, namun dengan sedikit negoisasi dan Anda mendapatkan nilai yang baik dimata bank, Anda pun bisa segera mendapatkan kartu ini. Limit yang di ijinkan dari 75 juta sampai nyaris unlimit

    Visa Signature, adalah kartu kredit yang sangat eksklusif, hanya di berikan kepada orang orang yang benar benar professional dan mapan saja. Seperti dokter, pengacara atau pengusaha terkemuka saja. Kartu ini tidak untuk karyawan atau buruh. Berbagai fasilitas dapat dinikmati dari kartu kredit ini, seperti executive lounge, travel assist, golf memberiship dan lain sebagainya. Batasan limit kartu ini mulai dari 100 juta sampai tak terhingga atau unlimit.

    Visa Infinite, adalah kartu kredit yang tidak ditawarkan untuk umum. Kartu ini hanya dibuat bagi mereka yang memiliki asset diatas 100 ribu USD dalam bentuk cash. Batasan atau limit kartu ini mulai dari 50 juta rupiah sampai unlimited. Namun semakin banyak uang simpanan Anda, semakin banyak pula limit yang ditentukan. Fasilitas yang di berikan pun sangat istimewa, semua fasilitas dari kartu kredit sebelumnya sudah pasti di dapat, lalu fasilitas priority yang selalu mendahulukan kartui kredit ini dimanapun pemegang berada.

Untuk Mastercard, pembagianya seperti berikut:

    Mastercard Classic, kartu ini sama dengan Visa Classic, limitnya hanya sampai 5 juta. Dan hanya bisa memperoleh diskon diskon tertentu saja.

    Mastercard Gold, sama juga dengan Visa Gold, memiliki limit kredit sedikit lebih tinggi dari Classic hingga batas sekitar 100 juta rupiah. Fitur spesial diskon dan bonus rewards poin juga kurang lebih sama dengan saudaranya di Visa Gold. StAndar penghasilan minimumnya juga tidak berbeda jauh.

    Mastercard Platinum, batas limit yang dikenakan pun tak jauh dari Visa Platinum, persyaratanya juga sama, namun fasilitas yang diberikan lebih menjanjikan daripada Visa Platinum. Seperti rewards poin dan promo promo lainya.

    Mastercard World, kartu jenis ini sebenarnya setingkat dengan kartu Visa Infinite, namun tidak jelas seberapa luas fitur cakupan layanannya. Minimum penggunaannya harus 75 juta setahun, di bawah itu Anda kemungkinan akan dikenai iuran tahunan atau bulanan yang jumlahnya cukup besar. Kartu ini cocok untuk pengusaha yang suka melakukan transaksi borongan.

Ya demikian adalah tingkatan tingkatan kartu yang sudah banyak beredar di masyarakat, sesuaikan isi kantong Anda dengan jenis kartu tersebut. Jangan terlalu muluk muluk dengan hal ini, atau Anda malah dirugikan dengan kartu kartu tersebut.


Lowongan Kerja Administrasi Kantor
Bagian Keuangan dan Accounting
Staff Keuangan dan Accounting

Pria / Wanita Maksimal Usia 35 tahun
Pendidikan Minimal SMP / SMA / K semua jurusan
Sopan & Jujur
Bertanggung Jawab Terhadap Pekerjaan
Siap Ditempatkan dikantor cabang
D III / S 1 untuk kordinator

     Untuk kerja di Jakarta
     Bersedia lembur

Untuk interviu dan 
         langsung kerja.


=====================



Post a Comment

0 Comments